Sunday, July 14, 2013

Sinopsis drama Jang Ok Jeong






Judul              : 장옥정, 사랑에 살다 / Jang Ok Jung, Sarange Salda / Jang Ok Jung /
                         Jang Ok Jung,  Live  for Love, Jang Ok Jeong
Genre             : historical, romance, melodrama
Episode          : 24
TV Channel   : SBS
Waktu Penayangan  : Senin and Selasa 22:00



Cast:

Kim Tae Hee sebagai  Jang Ok Jung / Jang Hui Bin ( she is so beautiful right? )


  Kang Min Ah sebagai Jang Ok Jeong muda

Yoo ah In sebagai Lee soon(Raja):

Chae Sang-woo sebagai Lee Soon muda


Hong Soo Hyun sebagai Ratu In Hyeon



Lee Sang yeob sebagai  Prince Dong Pyeong


Drama ini menceritakan tentang perjuangan selir Raja Sukjong yaitu Jang Ok Jeong atau lebih dikenal sebagai Jang Hee Bin dari seorang anak budak memiliki ambisi untuk  menjadi selir raja.
Cerita  berlatar sama dengan drama Dong Yi yang mungkin anda pernah tonton sebelumnya, namun diceritakan dari sudut pandang Jang Ok Jong.
Masa Muda Jang Ok Jeong hidup di keluarga yang miskin dengan latar belakang Ayah dan Ibu budak menjadikan Ok Jong harus menjadi budak juga sesuai peraturan yang berlaku di zaman itu.
Ok Jong tidaklah sendiri, ia memiliki seorang kakak laki laki yang bernama Jang Hui Jae.  Karena tidak ingin anaknya menjadi budak, maka orang tua mereka membawa  Ok Jeong dan Hui Jae pergi dari rumah majikannya secara diam diam.

 Namun sayangnya Jae Hui Jae terpisah diperjalanan dan pergi ke China sendirian. Ok Jong dan Orangtuanya  bersembunyi di sebuah pabrik pakaian, tapi sayangnya mereka ditemukan dan  mirisnya Ayah Ok Jeong dipukuli sampai meninggal, mereka ingin membawa Ok Jeong pergi,
namun ternyata ayah Ok Jeong sudah membeli Ok jeong sehingga ok jeong bebas. Namun, Ok jeong harus memutuskan ikatannya dengan ibunya sehingga ia dapat benar - benar terbebas

Saat masih  anak - anak, Ok Jeong sudah suka menjahit, saat ayahnya meninggal, ia menjahit baju untuk pertama kalinya. Pemilik pabrik pakaian yang memberikan tempat tinggal pun melihat bakat ok jeong tersebut, sehingga mengajak ok jeong dan mengajari ok jeong menjahit.
paman ok jeong yang merupakan seorang saudagar ingin mengambil ok jeong untuk dijadikan senjata politiknya, namun pemilik pabrik tidak mengijinkan hal tersebut karena melihat bakat ok jeong. Pamannya yang licik kemudian berencana mambakar pabrik pakaian.
Seorang  teman ok jeong yang tidak suka terhadap ok jeong dan menguncinya di pabrik, dan ternyata pada saat itu pabrik tersebut dibakar. sang pemilik yang ingin menyelamatkan ok jeong meninggal, namun ok jeong selamat.
Setelah remaja, Ok Jeong menjadi seorang desainer.  Pakaian yang dibuat oleh Ok Jeong disukai banyak orang, namun sayangnya, majikan ibunya mengacau di acara peragaan busana tersebut. akhirnya Peragaan busana itu hancur berantakan
Dengan penuh tekad, Ok Jeong pergi ke istana untuk mencari pengawal istana yang ia sukai. tak disangka ternyata pria yang ia mengaku pengawal istana itu ternyata adalah Raja.

Cerita ini cukup menarik, pada drama Dong Yi kita mungkin merasa Jang Hee Bin adalah wanita yang jahat, namun di drama ini Jang Ok Jeong awalnya adalah sosok yang polos, namun dikarenakan oleh banyaknya orang - orang jahat yang terus memengaruhinya membuat Ok Jeong ikut menjadi orang yang licik.
Drama ini sebenarnya lebih menekankan tentang kisah cinta antara Raja dan Jang Ok Jeong yang sudah terjalin sejak kecil. walaupun Jang Ok Jeong menjadi licik dikarenakan keadaan, namun Ok Jeong mencintai Raja dengan sepenuh hati dan selalu berusaha melindungi raja.  

Mau tau lanjutannya?? silahkan tonton di Viki.com


2 comments:

  1. Sorry mau mengoreksi..
    Namanya Jang ok Jung bukan Jang Ok Jong
    Dan bukan Raja Sejong ada di drama ini..tp Raja Sukjong

    ReplyDelete
  2. hmm...
    tulisannya sebenernya jang ok jeong, kalo diliat dari hangulnya bacanya "o" kayak di kata obor
    nama raja sorry banget salah tulis..

    ReplyDelete