Wednesday, March 28, 2012

Tree With Deep Roots sinopsis drama


 
Judul: Tree With Deep Roots
Episode : 24
Genre: sejarah fiksi
TV: SBS



Pemain Utama:

 Jang Hyuk sebagai Kang Chae Yoon/Ddol Bok












 Shin Se Kyung Sebagai So Yi



















 Han Suk Kyu Sebagai Lee Do Dewasa (Raja SeJong)














 Yoon Je Moon Sebagai Ga Ri On













Tree With Deep Roots ini merupakan drama sejarah fiksi yang dibuat berdasarkan novel Deep Rooted Tree, yang dikarang oleh Lee Jeong-Myeon .
Tree With Deep root secara garis besar menceritakan dendam Ddol Bok kepada Raja Lee Do, namun lama kelamaan dendam itu menghilang karena kebaikan Raja dan usahanya untuk memperbaiki kesalahannya dimasa lalu.

Cerita berawal dari dendam Ddol Bok kepada Lee Do yang  disebabkan oleh kematian ayah Ddol Bok tanpa mengetahui kesalahan apa yang ia perbuat. Ayah Ddol Bok hanyalah seorang budak dan tidak bisa membaca, mengikuti perintah majikannya ayah Ddol Bok  mengirimkan surat yang telah disabotase oleh ayah Lee Do. Ddol Bok  menyalahkan Lee Do (raja) yang saat itu menyuruh ayah Ddol Bok mengantarkan surat tanpa mengetahui surat tersebut telah disabotase.

Setelah belasan tahun, Ddol Bok pergi menjadi pengawal istana untuk membalaskan dendamnya dan mengganti namanya menjadi Kang Chae Yoon. Raja menugaskan Chae yoon untuk menyelidiki diam -  diam  kasus pembunuhan  pelajar - pelajar Jiphyeonjeon. Kang Chae Yoon meminta pada raja untuk menuangkan arak padanya jika iya dapat menemukan pembunuh dari pelajar pelajar itu, Chae Yoon yang merasa dendampun berpikir, saat lee do menunagkan arak padanya merupakan waktu yang tepat  untuk membunuh Lee Do.

Di tengah cerita terungkap bahwa Chae Yoon adalah Ddol Bok. Ddol Bok menemukan So Yi cinta pertamanya yang ternyata masih hidup dan menjadi dayang yang sering membantu raja, Pelajar Jiphyeonjeon yang mati, ternyata mendapat misi untuk membuat Huruf Hangeul  yang mempermudah rakyat untuk membaca dan munulis agar rakyat tidak buta aksara dan mati sia sia. Pembunuhan - pembunuhan itu dilakukan oleh sebuah organisasi tersembunyi yang bernama Mil Bon (hidden root) yang bertujuan melawan raja secara diam - diam dan ingin menjadikan pemimpinnya (Joong Gi Joon) sebagai raja Sejong.

Drama ini sangat bagus untuk ditonton. alur cerita dari drama ini sangat sulit ditebak  membuat penonton merasa penasaran dan terkejut karena alur yang diluar pikiran. Karakter Chae Yoon yang diperankan oleh Jang Hyuk juga sangat kuat. Drama ini  banyak mengangkat filsafah - filsafah konfusius, selain itu aksi Jang Hyuk  yang cerdik dan hebat dalam beladiri seperti tokoh detektif pada novel "Sherlock Holmes" sangat menarik.

Namun sangat disayangkan di akhir cerita Chae Yoon dan So Yi meninggal saat menit menit terakhir. Hangul akhirnya dapat dipelajari oleh rakyat korea walaupun harus mengorbankan banyak nyawa.

untuk menonton lebih lanjut bisa di download di indowebster:  www.indowebster.com/search/tree with deep roots

No comments:

Post a Comment